Resep Mewarnai & Melapisi Kue dengan Fondant

Resep Mewarnai & Melapisi Kue dengan Fondant

Bahan - Bahan :
  • Kue yang cukup kuat menahan beban fondant seperti lapis Surabaya, Chocolate Ganache, Red Velvet, sponge cake yang teksturnya padat, dll,
  • Fondant
  • Buttercream
  • Peralatan wajib: Roller fondant, smoother, scrapper, fondant tools, cutter wheel.

Cara Membuat :
  1. Lipat fondant beberapa kali agar warna terperangkap di tengah dan tidak berceceran.
  2. Jika kuenya kecil, angkat fondant cukup dengan disampirkan di atas tangan. Nah makanya sebelum pengerjaan tangan harus di cuci bersih-bersih dan pakai antiseptik kalo perlu hehe. Kuku tidak boleh panjang, meja harus bersiiih, aku selalu lapisi kertas minyak karena sekali pakai buang.
  3. Dikira-kira posisi sudah pas, tahan napas, lalu turunkan bagian tengah fondant ke atas permukaan kue. Jatuhkan bagian sisi perlahan-lahan. Nah sudah boleh tarik napas hehe. Becanda kok. Silahkan napas nanti pingsan lho, repot kan.
  4. Ratakan menggunakan smoother, hindari menggunakan jari karena bentuk tidak akan rata sempurna. Tekan bagian sudut bawah agar mudah dipotong (kalau mau dipotong).
  5. Kebetulan di contoh ini saya biarkan cake boardnya tertutup fondant jadi tinggal memotong sisa yang tidak terpakai dengan cutter wheel atau pisau.
  6. Rapihkan lagi semuanya menggunakan smoother.

Demikianlah informasi mengenai resep Mewarnai & Melapisi Kue dengan Fondant yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Facebook CommentsShowHide

0 comments