Resep Kukies Sagu Keju

Resep Kukies Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 100 gr Margarin
  • 50 gr Butter
  • 300 gr Tepung sagu (saya pakai cap Tani)
  • 2 lembar Pandan wangi, cuci bersih simpulkan.
  • 100 gr Keju parut halus (saya pakai 50 gr keju bola 50 gr keju cheddar)
  • 1 butir Kuning telur (saya pakai kuning telur yang ukuran besar)
  • 150 gr Gula halus
  • 50 ml Santan kental (saya pakai 60 ml santan instan)
  • 2 piping bag
  • spuit bintang

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan sampai daun pandannya kering. Matikan api, dinginkan. Sisihkan.
  2. Kocok mentega dan margarin sampai putih pucat dan lembut dengan mixer kecepatan sedang. Masukkan gula halus dan kuning telur. Kocok kembali sampai rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan adonan ke salah satu piping bag, dan piping bag yang lain di beri spuit.
  4. Semprotkan adonan di loyang yang bersemir margarin dan tepung terigu.
  5. Panggang dalam oven selama 40 menit ( saya hanya butuh waktu kurang dari 20 menit memanggang dengan oven listrik dengan temperatur 150 "c).
  6. Setelah matang keluarkan dari oven. Jangan langsung di angkat tapi biarkan beberapa saat tetap di loyangnya, karena ketika panas cookies masih rapuh.
  7. Setelah benar-benar dingin, masukkan ke toples kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Kukies Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Facebook CommentsShowHide

0 comments