Resep Mid Melted Brownie

Resep Mid Melted Brownie

Bahan - Bahan :
  • 200 gr Dark Cooking Chocolate, cincang kecil, lelehkan dengan tehnik double boiler, sisihkan
  • 200 gr butter (saya pakai salted butter)
  • 225 gula pasir butiran halus (saya 150 gr gula pasir + 75 gr gula palm, kalau bisa jgn dikurangi atau sedikit aja kalau dikurangi, karena gula salah satu yg nentuin shiny crust muncul)
  • 3 butir telur ayam uk. besar
  • 1 sdt vanilla cair
  • 75 gr tepung terigu protein rendah
  • 15 gr cocoa powder
  • sejumput garam (saya skip karena sudah pakai salted butter)
  • 100 gr choco chip (saya pakai DCC dicincang kecil)

Cara Membuat :
  1. Kocok butter dan gula hingga gula larut, lalu masukan vanilla cair. Kemudian masukan telur satu persatu, kocok hingga rata (tidak perlu sampai mengembang)
  2. Masukan DCC yg sudah dilelehkan, kocok rata 5 detik, lalu masukan campuran tepung terigu dan cocoa powder sambil diayak sedikit demi sedikit, kocok hingga rata saja
  3. Tuang sebagian adonan dalam loyang brownie yg sudah dioles mentega dan dialasi kertas roti, tabur rata choco chips dipermukaannya (saya pakai DCC cincang karena lagi gak punya choco chips 😆)
  4. Tuang sisa adonan dan ratakan, bisa diberi taburan almond slice, kacang mete, kenari atau choco chips (saya lagi mau polosan aja 😊) Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya hingga matang
  5. Puaaas banget karena lapisan sexy shiny crustnya muncul!
  6. Saya sukaaa saya sukaaa 😄😄😄
  7. Salah satu resep brownie favorit!
  8. Gak cukup 1 potong makan ini 😅 #lirikperutygmakinsexyaja
  9. oiya sebaiknya potong brownies saat sudah hangat atau dingin supaya potongannya rapi

Demikianlah informasi mengenai resep Mid Melted Brownie yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Facebook CommentsShowHide

0 comments